Wednesday, January 24, 2018

Manfaat dan Cara Kerja dari VPN

banyak yang bisa Anda dapatkan dengan manfaat dan cara kerja VPN. Nah, jika Anda menginginkan VPN gratis yang cepat bisa Anda temukan di internet dan tentunya kualitas yang diberikan sangat baik.

Jika anda sering browsing di internet baik itu menggunakan komputer maupun smartphone tentu sering mendengar orang menggunakan vpn, lantas apa arti vpn dan fungsi dari vpn di komputer maupun smartphone.

Baca Juga:
Cara Menggunakan VPN Gratis Tanpa Root di Android

Vpn merupakan singkatan dari Virtual Private Network yang merupakan sebuah teknologi jaringan yang menciptakan koneksi jaringan aman dari jaringan publik internet yang biasa kita gunakan atau jaringan operator penyedia koneski internet kita gunakan.

Manfaat dan Cara Kerja dari VPN
Manfaat dan Cara Kerja dari VPN

Sebagian besar pengguna vpn digunakan untuk perusahaan besar dan berbagai lembaga negara serta pendidikan,karena dengan menggunakan teknologi vpn memungkinkan pengguna terhubung di jaringan pribadi meski mereka berada di daerah yang jauh.

Berikut ini manfaat dan cara kerja dari VPN


Manfaat VPN

1. Remote Access: Maksudnya dengan menggunakan VPN kita bisa mengakses komputer ataupun jaringan kantor, dari mana saja selama terhubung ke jaringan internet atau publik.
2. Keamanan: dengan menggunakan koneksi VPN kita bisa browsing, searching dengan aman saat mengakses dunia maya atau jaringan internet publik misalnya seperti hotspot atau internet yang ada di cafe-cafe.
3. Dapat menghemat biaya setup jaringan: VPN juga dapat dipakai sebagai cara alternatif untuk menghubungkan jaringan lokal yang cukup luas dengan biaya yang lebih rendah. Karena transmisi data yang digunakan pada VPN memakai media jaringan internet atau jaringan publik yang sebelumnya telah ada tanpa perlu membangun jaringan sendiri.

Baca Juga:
Melindungi Data atau Informasi Internet Anda dengan Layanan VPN Gratis

Cara Kerja VPN

1. VPN mendukung banyak protokol jaringan seperti PPTP, L2TP, IPSec dan SOCKS. Protokol ini membantu cara kerja VPN untuk memproses otentikasi.
2. VPN klien dapat membuat sambungan dan mengidentifikasi orang-orang yang diberi wewenang di jaringan.
3. Jaringan VPN juga dienkripsi akan meningkatkan fitur keamanan , hal ini juga berarti bahwa VPN biasanya tidak terlihat pada jaringan yang lebih besar.
4. Teknologi saat ini semakin banyak mendasarkan perkembangan VPN karena mobilitas yang disediakan dan saat ini Virtual Private Network juga membuka jalan untuk koneksi Wi-Fi dan jaringan nirkabel pribadi.

Demikianlah artikel tentang manfaat dan cara kerja VPN yang banyak digunakan. Anda pun bisa mendapatkan VPN gratis dengan mudah di internet.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon